Home » » Organda INHIL Ingatkan Supir Angkutan Lebaran "Jalan Banyak Rusak"

Organda INHIL Ingatkan Supir Angkutan Lebaran "Jalan Banyak Rusak"

TEMBILAHAN – Para supir angkutan lebaran diminta berhati-hati saat mengendarai kendaraan saat mudik lebaran dan harus selalu mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan.

Himbauan ini disampaikan Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Indragiri Hilir Alek Chandra, Selasa (24/7). Ia menyatakan bahwa kepada pengemudi atau pembawa angkutan lebaran baik angkutan sungai maupun darat agar lebih berhati-hati saat membawa para pemudik.
“Supir atau pengemudi diminta benar-benar memperhatikan keselamatan para penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya. Mereka jangan membawa angkutannya secara ugal-ugalan, ini kita ingatkan sejak dini agar menjadi perhatian serius, apalagi banyak ruas jalan darat yang dalam kondisi rusak. “ ungkap Alek Chandra.

Berdasarkan laporan para pengurus armada angkutan yang ada di Inhil, ketersediaan armada angkutan lebaran sampai saat ini tidak ada kendala berarti, diperkirakan armada yang tersedia cukup untuk melayani para pemudik yang akan berlebaran dikampung halamannya.

“Berdasarkan koordinasi yang kita lakukan dengan para pengurus armada angkutan dan melibatkan pihak kepolisian, Dishubkominfo Inhil dan stake holder lainnya. Sampai saat ini armada yang akan melayani pemudik cukup, namun tidak ada salahnya pemilik berusaha menyediakan armada tambahan, ” sebutnya.
Ia memperkirakan tingkat lonjakan penumpang akan terjadi para pekan depan sampai menjelang lebaran. Saat-saat seperti ini biasanya para pemudik akan memadati loket-loket keberangkatan, sehingga mereka mulai saat ini terus melakukan pemantauan dilapangan.

Beberapa titik-titik rawan kecelakaan juga benar-benar menjadi perhatian para supir angkutan lebaran, seperti tikungan dan persimpangan serta pasar tumpah dipinggir jalan. Juga perlu diwaspadai ruas jalan yang sempit, seperti ruas jalan Sungai Luar-Teluk Pinang, ruas jalan ini juga rawan kecelakaan.(IIC)
Dikutip dari : Infoinhil.com
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger