Home » » Dua Harimau Bikin Cemas Warga Tanjung Pasir, Inhil

Dua Harimau Bikin Cemas Warga Tanjung Pasir, Inhil


Riauterkini-TEMBILAHAN-Warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah beberapa hari belakangan ini dihebohkan kemunculan dua ekor harimau di dekat pemukiman mereka. 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun riauterkinicom dari lapangan, pada awalnya sekitar dua hari lalu warga melihat seekor harimau berada dan mengaum di dekat pemukiman warga di RT 1/ RW I Dusun I Desa Tanjung Pasir. 

“Saat itu saya juga sempat melihat bersama ratusan warga, bahkan harimau tersebut tidak lari saat menjadi tontonan warga,” cerita Kepala Desa Tanjung Pasir, Tamrin kepada riauterkinicom, Ahad (30/12/12). 

Namun, Sabtu (29/12/12) warga kembali melihat harimau tersebut telah bertambah satu ekor, diperkirakan mereka sepasang harimau yang sudah dewasa. Keberadaan mereka saat itu terpantau di sekitar areal eks PT SSS (Sambu Sawmill Sakti) yang saat ini sudah tidak beroperasi lagi. 

“Selama ini tidak pernah ada kejadian seperti ini, walaupun kehadiran harimau ini belum sampai mengancam keselamatan warga, tapi warga juga merasa waswas saat bekerja di sekitar hutan,” sebut Tamrin. 

Disebutkan, memang saat ini di kawasan Desa Tanjung Pasir sudah tidak ada hutan lebat lagi sebagai wilayah jelajah harimau, karena telah berubah menjadi perkebunan kelapa. Hanya ada hutan bakau di pinggiran pantai.***(mar)
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger