Home » » Meriah, Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bupati Inhil Cup III

Meriah, Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bupati Inhil Cup III


TEMBILAHAN-Ratusan peserta mengikuti Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bupati Cup III, Ahad (30/12/12). Kegiatan ini diikuti penggemar burung berkicau dari Pekanbaru, Sumbar dan Jambi. 

Kegiatan yang digelar di Jalan Swarna Bumi Tembilahan atau persis di depan Kantor Bupati Inhil tersebut dibuka secara resmi Staf Ahli Bupati Inhil, Urip Sukarno. 

“Kegiatan ini selain bagi peningkatan kegemaran masyarakat memelihara burung, juga memberikan dampak positif bagi penangkaran beberapa jenis burung yang hampir punah,” ujar Urip. 

Kegemaran memelihara burung, khususnya burung berkicau juga dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan, jika dijalankan dengan baik. 

Ketua Panitia Lomba dan Pameran Burung Berkicau Bupati Cup III, RM Sudinoto menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dan saling berbagi pengalaman sesama pencinta burung. 

“Saat ini di Inhil cukup banyak berdiri organisasi pencinta dan penggemar burung, kondisi ini tentunya juga membuka peluang usaha yang menjanjikan,” sebutnya. 

Disebutkan, diantara organisasi penggemar burung, yakni OI BC (Orang Inhil Bird Club), HBC (Harapana Bird Club), IGBC (Inhil Gemilang Bird Club), WE BC (Warga Enok Bird Club), KLBC (Kilo Lima Bird Club) dan KBC (Kempas Bird Club). 

Juga terbentuk Komunitas Burung Berkicau, diantaranya Komunitas Kicau Mania Kampung Jawa, Komunitas Kicau Mania Rumbai Jaya, Komunitas Kicau Mania Kuala Enok, Komunitas Kicau Mania Sungai Salak, Komunitas Kicau Mania Guntung, Komunitas Kicau Mania Teluk Pinang, Komunitas Kicau Mania Kuala Lahang dan Komunitas Kicau Mania Kota Baru.***(mar) 
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger