Home » » Pramuka Kwaran GAS Adakan Halal Bihalal

Pramuka Kwaran GAS Adakan Halal Bihalal

TELUK PINANG (kabargas.com) - Hampir beberapa tahun belakangan ini kegiatan Pramuka di GAS mulai menurun, kini kegiatan Pramuka kembali dimunculkan dengan diadakannya halalbihalal Pringatan HUT Pramuka ke-49 beberapa watu lalu. Kegiatan halalbihalal ini dilaksanakan di Desa Teluk Sungka Mulai hari rabu sampai kamis tepatnya tanggal 29 sampai 30 mendatang. Kegiatan hahalbihalal ini di buka langsung oleh Kwaran GAS Drs Azhar Isfawi (28/8) lalu. Rabu (29/8)


Saat dihubungi Kwaran GAS Drs Azhar Isfawi “kegiatan ini merupakan halabihalal atas penyambutannya HUT Pramuka ke – 49 beberapa w2aktu lalu, kegiatan ini dilaksanakan dilapangan sepak bola Desa Teluk Sungka”.

Kegiatan ini seperti ini juga sudah lama hilang di kecamatan GAS, kini kami ingin menghidupkan lagi kegiatan Pramuka ini. Ujarnya

Tambahnya lagi. Kegiatan ini diikuti oleh 2 kecamatan, Kecamatan GAS dan Kecamatan Batang Tuaka dengan jumlah tenda peserta 16 buah, 8 tenda wanita, 8 tenda pria dan ditambah lagi 1 tenda mahasiswa KKN. Kami juga melaksanakan berbagaimacam kegiatan seperti pencarian jejak/haiking, cerdas cermat dan malam setelah pembukaan kami mengadakan nonton bareng para peserta.

Harapan saya setiap Gugus Depan (Gudep) selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan diluar kegiatan kwaran dan selalu melatih anggota Pramukanya dengan berbagai kegiatan ataupun pengetahuan mengenai Pramuka.

Saat dihubungi wakil ketua halalbihala Asrofin Pembina Gudep SMP 4 GAS. Kegiatan ini dalam rangka Memperingati HUT Pramuka Yang Ke-49 beberapa waktu lalu. Yang ikut serta dalam perkemahan ini dari SD, SMP sederajad dan SMA sederajad. Ada juga beberapa sekolahs yang tidak bisa menghadiri acara ini dikarenaka kurangnya latihan dan juga me3ndadaknya acara in I dilaksanakan.

Harapanya, dengan di adakanya kegiatan ini maka bisa menimbulkan sifat disiplin, bisa dilaksanakan seterusnya jangan hanya sampai disini saja, dan juga harapan saya kepada Kwaran agar lebih aktif untuk memberikan materi-materi kepada gudep yang mana selama ini hal itu masih kurang. ***(Bowo)


Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger