Home » » Jalan Penghubung GAS-Batang Tuaka Memprihatinkan

Jalan Penghubung GAS-Batang Tuaka Memprihatinkan

TELUK PINANG (kabargas.com) - Kondisi jalan penghubung Desa Sungai Luar,  Kecamatan Batang Tuaka, menuju Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, memprihatinkan. Disepanjang badan jalan ditemukan banyak lubang berukuran besar dan dalam, sehingga membuat mobil angkutan penumpang dan barang saat melintas sering terjebak. Menurut Ruslan, warga Kelurahan Teluk Pinang, setiap pengendara sepeda motor maupun mobil angkutan umum yang melewati jalan lintas harus berhati-hati,  kalau tidak terjatuh di dalam lubang yang licin dan penuh lumpur.


Apalagi jika hujan dan air pasang, lubang-lubang di badan jalan tertutup genangan air, sehingga tidak terlihat pengendara.


“Kerusakan jalan sudah berlangsung lama. Awalnya, lubang-lubang itu berukuran kecil, tetapi karena tidak ada perbaikan sehingga lubang-lubang itu bertambah besar dan dalam,” tutur Ruslan kepada Haluan Riau, Selasa (28/8). Selain membahayakan pengendara, kerusakan jalan  juga berpengaruh waktu tempuh pengendara saat melintasinya, karena jarak tempuh menjadi lebih lama dan memakan waktu.


“Dulu, sebelum jalan ini rusak parah, perjalanan dari Teluk Pinang menuju Sungai Luar dapat di tempuh dalam waktu satu1 jam. Namun, dengan kondisi jalan saat ini, waktu yang dibutuhkan menjadi lebih lama, mencapai 2 jam lebih,” terangnya.


Keluhan senada juga disampaikan Amin, warga Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka. Kondisi jalan yang rusak parah sudah banyak memakan korban, baik sepeda motor ataupun mobil angkutan penumpang dan barang.


“Pengendara, terutama sepeda motor banyak yang terjatuh terperosok ke dalam lubang. Belum lagi kondisi jalannya yang licin saat  diguyur hujan,sehingga pengendara harus lebih ekstra hati-hati,” ujarnya.


Untuk itu, berharap Pemkab Inhil,  melalui dinas terkait segera memperbaiki kerusakan-kerusakan jalan sesegera mungkin, karena akses jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai aktivitas perekonomian.Dan ini juga merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat, untuk mengangkutan hasil pertanian dan perkebunan. ***(haluanriau.com)

Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger