Home » » Masa FKARI Dialog Soal Infrastuktur, Dewan Didesak Awasi Pembangunan

Masa FKARI Dialog Soal Infrastuktur, Dewan Didesak Awasi Pembangunan

Tembilahan (kabargas.com) - Setelah berorasi panjang di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Indragiri Hilir, sejumlah masa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Aspirasi Rakyat Inhil (FKARI) senin (13/8)dipersilahkan masuk kedalam gedung DPRD guna untuk menampung aspirasi masyarakat.

Dalam dialog itu tersebut masa satu persatu diberikan kesempatan untuk berbcara. Sebagian besar dari merekan menuntut ke perbaikan jalan yang sekian lama tahun tidak ada kejelasan nya. “Kami mohon bapak-bapak bisamengatasi ini, persoalan jalan bukanlah persoalan segelintir masyarakat di Inhil ini, melainkan seluruh lapisan masyarakat” kata Fahron, salah seorang masa FKARI.


Usai coordinator FKARI Bambang Syahriandri STmembacakan aspirasinya, wakil DPRD Kab. Inhil H/ Jubair malomo, SE menanggapi bahwa proses penyampaian aspirasi adamekanismenya yang ada di lembaga kami. “aspirasi ini akan kami terima dan percayalah akan kami sampaikan”.


Namun Fahmiandri salah seorang masa justru bersi keras agar pihak DPRD memberikan penjelasan dan solusi terkait persoalan ini. “sepuluh tahun yang lewat anggota dewan juga mengatakan hal yang sama, kami sudah jenuh dengan jawaban-jawaban seperti itu,kami berharap hari ini ada penjelasan kongkrit terhadap persoalan yang dikeluhkan masyarakat” katanya.


Soal pembangunan jalan antar kecamatan.ketua komisi III DPRD Inhil Ferriandi  mengatakan memang belum bisa dinikmati masyarakat setempat,”anggaran tahun lalu sejumlah dua miliyar untuk pembanunan jalan antar Sungai Luar ke Gaung Anak Serka, tahun ini akan diselesaikan di beberapa titik kecamatan yang strategis,target semua akses jalan di setiap kecamatan dimulai, karena jika akses jalan baik maka ekonomi rakyat pasti meningkat.


Konsep pergerakan ini tidak hanya sampai disni, kita akan coba memanggilorang yang paham dan akan berbicara tentangkonsep pembangunan Inhil. “yang jelas proses pengawasan dari kami akan berlangsung terus” kata Suprianto. ***(Melba Fery fadli)
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger