Home » , » SMPN 1 Teluk Pinang Gelar Kegiatan Keagamaan

SMPN 1 Teluk Pinang Gelar Kegiatan Keagamaan

TELUK PINANG (kabargas.com) - Untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1433 H, SMPN 1 Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan bernuansa islami bagi seluruh siswa di sekolah tersebut, khususnya yang beragama Islam.
Hal itu dikemukakan guru SMP Negeri 1 Teluk Pinang, Hadi Sucipto, Jum'at (27/6). Dikatakannya, berbagai kegiatan yang diikuti seluruh siswa SMP Negeri 1 Teluk Pinang dipusatkan di lapangan sekolah tersebut, berupa yasinan dan ceramah agama.


Hal itu dikemukakan guru SMP Negeri 1 Teluk Pinang, Hadi Sucipto, Jum'at (27/6). Dikatakannya, berbagai kegiatan yang diikuti seluruh siswa SMP Negeri 1 Teluk Pinang dipusatkan di lapangan sekolah tersebut, berupa yasinan dan ceramah agama.

"Kegiatan yasinan ini kita laksanakan 3 kali dalam satu minggu, yakni pada hari Senin, Jum'at dan Sabtu, selama 1 jam pelaran, yang dimulai pada pukul 07.30 -08.00 WIB. Sedangkan, ceramah agama yang dibawakan langsung oleh setiap siswa utusan kelas dilaksanakan secara bergiliran pada hari Jum'at," tutur Hadi.


Dijelaskannya, kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut bertujuan untuk memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT bagi siswa yang beragama Islam, dengan pola dan tata cara kehidupan yang islami dilakukan di sekolah dalam waktu satu bulan.


"Kegiatan ini diharapkan memacu kepada pemantapan pendidikan agama Islam yang memiliki suasana kehidupan yang akrab dan kesadaran untuk bertindak, serta berbuat yang baik dan bernilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, terkait dengan jadwal belajar mengajar siswa di sekolah tersebut, ia mengatakan, bahwa pembelajaran akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, setelah melaksanakan yasinan atau ceramah agama yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru-guru.


"Sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Inhil, selama Bulan Ramadhan proses belajar mengajar siswa dikurangi. Oleh karena itu, untuk 1 jam pelajaran akan berlangsung selama 30 menit perbidang studi. Hal ini dimaksudkan agar para siswa dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik," imbuhnya. (fad)

Dikutip dari :Riautrust.com

 
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger