Home » , » Pemerintah Desa Sungai Empat Adakan Haulan Syekh Abdurahman Siddiq bin Syekh Muhammad Afif ke 75

Pemerintah Desa Sungai Empat Adakan Haulan Syekh Abdurahman Siddiq bin Syekh Muhammad Afif ke 75


SUNGAI EMPAT, (kabargas.com) – Pelaksanaan kegiatan peringatan Peringingatan Haulan Syekh Abdurahman Siddiq bin Syekh Muhammad Afif ke 75 tahun 1433 H/ 2012 M dan sekaligus menyambut bulan ramadhan yang bertema “Bersama tingkatkan Ukhwah Semarakan daqwah Islamiah” yang dilaksanakan di Masjid jami’ Al-Ikhsan desa Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anakak Serka. Rabu (18/7).


Acara ini sangat meriah dan masyarakat sangat antusias. Acara ini juga di hadiri oleh bupati yang di wakili oleh kepala Dinas BPMPD Edy Syafwanur, anggota DPRD Agus Salim dan ferryandi camam gas R Anwar, Kapolsek GAS AKP Amran Kadir, Kepala Desa Sungai Empat Suyono, se-Kecamatan GAS Kepala Desa se-Kecamatan GAS yang berkesempatan hadir, para alim ulama, tokoh masyarakat, dan juga para undangan. Acara ini juga memiliki santapan rohani yang di sampaikan oleh Habib Aqil Muragbah dari sulsel.
Dalam kata sambutan Edi Syafwanur “kepada orang tua agar menanamkan agama sejak dini kepada anak-anak yang mana bisa kitalihat sekarang sangat sedikit sekali anak-anak yang mengikuti kegiatan agama dalam lingkungan kita ini. Banyak cara untuk menanamkan agama kepada anak kita sejak dini salah satunya yaitu dngan sebuah ancaman, jangan dengan sebuah kekerasan karena tubisa memukul mental anak kita” ujar edy
Budaya keagamaan itu muncul dalam diri kita karena hal itu sudah terbiasa kita lakukan, seperti mengjarakan membaca Al-quran dan yang lainnya. Jika sudah menguasai ilmu-ilmu itu maka anak-anak kita akan tidak canggung lagi melaksanakan kegiatan beragama. Tambahnya
Saya juga sering mendengar bahwa pengurus masjid mengusir anak-anak yang bermain dan juga menimbulkan suara keras saya harapkan itu tidak ada lagi karena jika kita mengusir anak-anak itu maka nantinya anak-anak itu tidak akan hadir lagi kemasjid kita ini.imbuhnya.
Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan salam dan juga mengucapkan selamat menyambut bulan ramadhan daroi pemerintah setempat. Saya juga menyampaikan untuk masyarakat desa sungai  sungai 4 bahwa tidak lama lagi desa ini akan dimekarkan menjadi kelurahan, sekarang lagi dalam peroses.  Tutupnya
Dalam santapan rohani ini yang disampaikan oleh Habib Aqil Muragbah dia menyampikan bahwa jika kita mempunyai warung dan berjualan hendaklah kita membuka warung setelah dzuhur, karena jika sebelum dzuhur kita tidak tau mereka berbelanja untuk makan saat itu juga atau untuk berbuka puasa nantinya.
Tidak lupa juga habib menyampaikan beberapa hal yang membatalkan puasa makan dan minum disiang hari, muntah dengan sengaja, Haidh dan nifas, melihat seseorang dengan nafsu, berniat membatalkan puasa dan yang terakhir adalah bersetubuh disiang hari bagi pasangan suami istri. Tutupnya
Saat memberi kata sambutan camat GAS  berharap kegiatan keagamaan ini selalu dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan juga untuk memperkokoh agama dalam diri kita ini.
Dalam kata sambutan Agus Salim anggota DPRD menuturkan selamat menyambut bulan puasa dan juga. Kegiatan apa saja yang pemerintah buat harus selalu didukung oleh masyarakat agar kegiatan itu berjalan dengan lancer. Ujarnya
Saat di hubungi Kades Desa Sungai Empat, Suyono “saya sangat berterima kasih kepada warga yang telah banyak membantu kegiatan ini dan masyarakat sangat-sangat antusias dengan acara ini yang mana juga acara ini untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat. Dan tak lupa pula saya ngucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan kepada semua umat muslim. Saya meminta maaf jika saya ada kesalahan saat memimpin.” Ujarnya ***(Ragil)


Tembilahan – kelurahan teluk pinang kecamatan gaung anak serka yang mana listri di kelurahan ini menyala dari pukul 17.00 wib sampai 07.00 wib ini di karenakan kemampuan mesin yang kurang membantu. Dalam waktu dekat ini PLN akan menambahkan mesin untuk meningkatkan kinerja PLN Persero cabang kecamatan gaung anak serka. Selasa (3/7)

Saat di hubungi kepala cabang PT. PLN Persero Kelurahan Teluk Pinang Apryanto membenarkan dalam waktu dekat ini PLN Kelurahan Teluk Pinang akan mendapatkan tambahan mesin untuk PLN yang berada di Kelurahan Teluk Pinang dan kini masih dalam pembuatna bangunan untuk mesin tambahan tersebut.

“Penambahan mesin sewa kapasitas 500 kw ini bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrik (RE) penambahan pelanggan untuk meningkatkan kehandalan system PLN Kelurahan Teluk Pinang

Tambahnya Tapi dalam menyala 24 jam PLN Kelurahan Teluk pinang kami belum dapat konfirmasi dari PT PLN Persero AREA Rengat ,saat ini PLN juga terkendala oleh kuota bahn bakar minyak (BBM) yang di kurangi oleh pemerintah.

Dikutip dari : Posmetro Indragiri

Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger