Home » » Pembangunan Waduk PDAM di Kec. GAS Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pembangunan Waduk PDAM di Kec. GAS Ditargetkan Selesai Tahun Ini


KabarGas.com - Dikutip dari KoranRiau.co.id. Pembangunan waduk air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri di Kecamatan Tempuling dan Gaung Anak Serka ditargetkan selesai tahun ini. Direktur Utama PDAM Tirta Indragiri Kemas Yuzferi mengatakan, pembangunan dua waduk tersebut
dilaksanakan dengan menggunakan dana APBN melalui Bidang Cipta Karya dan Sumber Daya Air (SDA). “Tahun ini dari Cipta Karya kami dapat suntikan dana Rp16 miliar dan dari SDA sekitar Rp12 miliar untuk melanjutkan pengembangan PDAM kita, khususnya pembangunan waduk untuk sumber air bersih yang ditargetkan tuntas tahun ini, “ kata Kemas.



Dalam upaya terus meningkatkan pelayanan khususnya ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri memang sejak jauh hari telah membuat master plan terutama membangun dua waduk yang bertempat di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka dan Sungai Salak Kecamatan Tempuling.



Secara teknis pembangunan dua waduk itu sudah pasti, hanya tinggal menunggu pelaksanaannya oleh Dinas PU yang saat ini sudah dalam proses tender,” tutur Kemas.
Dijelaskan, untuk waduk di Desa Teluk Sungka akan dibangun seluas 5 hektar dengan pipa sepanjang 10 kilometer. Kemudian dari waduk tersebut air juga akan dialirkan ke Kelurahan Teluk Pinang dan Desa Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.

Sedangkan untuk waduk di Kecamatan Tempuling akan dibangun di areal seluas 22 hektar dan diperuntukkan bagi masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya. Dari areal yang telah disiapkan tersebut akan digunakan untuk pembangunan waduk seluas 15 hektar dan sisanya 7 hektar direncanakan akan dibangun kawasan wisata bagi masyarakat Kabupaten Inhil. 
KR4

Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger