Home » » Dua siswa dari SMPN 4 Kecamatan GAS berhasil menjadi pemuncak pada seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMP se-Kab. INHIL

Dua siswa dari SMPN 4 Kecamatan GAS berhasil menjadi pemuncak pada seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMP se-Kab. INHIL


KabarGas.com - Dikutip dari Riautrust.com. Dua siswa dari SMPN 4 Kecamatan Gaung Anak Serka berhasil menjadi pemuncak pada seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMP se-Kabupaten Indragiri Hilir untuk cabang Pencak Silat, yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan pada Sabtu dan minggu kemarin.


Oleh karena itu, mereka berhak mewakili Kabupaten Inhil untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Riau pada cabang Pencak Silat, yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei 2012 mendatang.


Pelatih Pencak Silat Kecamatan GAS, Hamrani mengatakan kedua siswa SMPN 4 Kecamatan GAS yang menjadi pemenang pada seleksi OS2N cabang Pencak Silat tersebut, yaitu untuk kategori tunggal putra atas nama Roli Afrizal dan kategori tunggal putri atas nama Ayu Ofni Putri.


"Kita berharap prestasi yang telah mereka raih ini dapat terus ditingkatkan, sehingga mereka tidak hanya mampu menjadi yang terbaik di Kabupaten Inhil, tetapi juga dapat bersaing dan menjadi yang terbaik di tingkat yang lebih tinggi lagi," tutur Hamrani.



Ketua O2SN Kabupaten Inhil, Sukman menjelaskan bahwa pada seleksi O2SN tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Inhil yang dilaksanakan kemarin ada beberapa cabang yang dipertandingkan, diantaranya cabang olahraga Atletik, Senam, Renang, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voli mini, Pencak Silat, Sepakbola, Tenis Lapangan, Catur, Karate dan Sepak Takraw.



"Saat ini, hasil dari seleksi kemarin sedang dalam proses administrasi untuk persiapan keberangkatan dalam rangka mengikuti O2SN tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada Mei 2012 nanti," terang Sukman, yang juga Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Inhil ini.



Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, H Fauzar mengharapkan agar para peserta yang mewakili Kabupaten Inhil pada O2SN tingkat Provinsi Riau dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat bersaing dengan kabupaten lainnya dan mengharumkan nama kabupaten Inhil.



"Mudah-mudahan, anak-anak kita ini berhasil mengukir prestasi yang gemilang, dan dpat mewakili Riau untuk mengikuti O2SN tingkat nasional, baik itu di bidang seni, sains maupun olahraga," imbuhnya. (fad)
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger