Home » » H.M Wardan : Gaji Guru Bantu Riau Naik Rp1,2 Juta

H.M Wardan : Gaji Guru Bantu Riau Naik Rp1,2 Juta


Pekanbaru, (KabarGas.com) - Kabar gembira bagi ribuan guru bantu yang ada di Provinsi Riau. Pasalnya, Pemprov Riau telah mengajukan kenaikan gaji guru bantu dalam APBD-P Riau 2012, sesuai dengan standar upah minimum provinsi (UMP) Riau.

Kepastian akan naiknya gaji guru bantu itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau HM Wardan, Rabu (18/7) di Kantor Gubernur Riau. "Gaji guru bantu itu, akan kita naikkan sesuai dengan UMP," tegas Wardan.

Wardan menjelaskan, sebelumnya gaji guru bantu yang diterima setiap bulannya itu berkisar Rp1,1 juta. Ke depannya, gaji guru bantu itu menjadi Rp1,2 juta, sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP) Riau yakni Rp1,238 juta.
"Minimal sebesar itu akan kita berikan. Karena tidak boleh juga kita mempekerjakan orang dengan gajinya dibawah UMP itu. Harapan kita seperti itu," jelasnya.
Saat ini kata Wardan, usulan anggaran kenaikan gaji guru bantu itu, sudah diajukan dalam APBD-P Riau tahun 2012, yang saat ini sedang dibahas DPRD Riau. Namun, Wardan tidak mengetahui secara pasti jumlah anggaran yang diajukan dala APBD-P Riau itu.
"Yang jelas, gaji itu untuk sekityar 6.600 orang kalau tidak salah. Dari 7.700 orang yang kita angkat, artinya sudah hampir kurang seribuan," paparnya.
Wardan menjelaskan, berkurangnya tenaga guru bantu itu disebabkan, karena banyak yang sudah lulus menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Selain itu, tidak sedikit pula yang mengajukan pengunduran diri menjadi guru bantu.*[]sir

Dikutip dari : Beritaazam.com
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger