Home » » Harga Kopra di Inhil Rp3.300 Per Kilogram

Harga Kopra di Inhil Rp3.300 Per Kilogram


TEMBILAHAN - Dikutip dari Kapurnews.com. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Inhil, H Rudiansyah mengatakan, bahwa harga kopra saat ini mengalami kenaikan harga hingga mencapai Rp 3.300 per kilogram.



“Sekarang kopra mengalami kenaikan harga, jika minggu lalu harga kopra kering seratus persen seharga Rp 3.200 per kilogram, kini menjadi Rp 3.300 perkilogram,” tutur Rudiansyah, Jumat (6/7).

Sedangkan untuk harga kelapa bulat, ia menjelaskan, ukuran A1 seharga Rp 1.100 per butir, A2 seharga Rp 950 per butir, A3 seharga Rp 675 per butir dan B2 seharga Rp 600 per butir.

“Ini merupakan harga yang telah ditetapkan oleh PT Pulau Sambu, jadi kita harapkan kepada penampung untuk tidak mempermainkan harga terlalu jauh,” katanya.

Selanjutnya, ia mengharapkan kepada mayarakat untuk tidak menjual kopra ke penampung yang membeli dengan harga murah, karena di sebuah desa biasanya ada beberapa orang penampung kopra atau toke.

“Kalau satu tempat murah, jual ke penampung lain. Namun, sulitnya banyak masyarakat yang sudah terikat hutang dengan penampung tersebut, jadi walaupun harga murah mereka tetap menjual kesana,” imbuhnya. (hr,kpr)

Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger