Home » » Kondisi SDN 012 Teluk Pinang Minim Fasisiltas

Kondisi SDN 012 Teluk Pinang Minim Fasisiltas


KAMPUNG BARU - Dikutip dari InfoInhil.com. Walaupun Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah memberikan bantuan 1 ruang kelas baru, namun Sekolah Dasar Negeri 012 Teluk Pinang masih kekurangan sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti belum adanya ruang Kepala Sekolah dan Majelis guru, perpustakaan, serta WC.

Dimana Sekolah Dasar (SD) yang didirikan pada tahun 2003 dan terletak di Jalan Telaga Musim, Desa Kampung Baru, Kelurahan Teluk Pinang tersebut saat ini hanya mempunyai 3 ruang kelas dan ditambah 1 ruang kelas baru yang telah selesai dibangun sekitar sebulan yang lalu. 
Seperti yang diungkapkan salah seorang guru SDN 012 Teluk Pinang yang tidak ingin disebutkan namanya, bahwa sejak awal didirikan SD tersebut hanya memiliki 3 ruang kelas saja, dan kondisinya pun hingga saat ini masih cukup bagus serta layak untuk digunakan. Namun, untuk meja dan kursi belajar siswa sudah banyak yang rusak dan tidak bisa digunakan lagi.
“Kita bersyukur sudah mendapatkan 1 bangunan baru untuk ruang belajar siswa dan telah selesai dibangun. Tetapi sebenarnya saat ini kita membutuhkan 6 ruang belajar, karena jumlah siswa kita sudah cukup banyak, yang terdiri dari siswa kelas 1 hingga kelas 6,” tuturnya.
Sementara itu, terkait dengan fasiltas lainnya yang tidak ada di SD tersebut, seperti ruang Kepala Sekolah dan Majelis Guru, perpustakaan serta WC, ia mengaku sudah mulai terbiasa dengan kondisi itu, karena dengan jumlah guru PNS termasuk Kepala Sekolah sebanyak 7 orang dan guru honor 5 orang, mereka biasa memanfaatkan kaki lima sekolah untuk beristirahat sambilo menunggu jam pelajaran berikutnya.    
“Kalau waktu istirahat, kita biasanya duduk-duduk sambil berdiskusi di kaki lima sekolah hingga masuk jam pelajaran. Sedangkan jika ingin buang air, kita terpaksa menumpang di rumah warga yang ada di sekitar sekolah ini,” terangnya.(iic)
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger