Home » » 86 Siswa Baru SMPN 1 Teluk Pinang Ikuti MOS

86 Siswa Baru SMPN 1 Teluk Pinang Ikuti MOS

TELUK PINANG (KabarGas.com) - Selasa (10/7) sebanyak 86 siswa baru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Teluk Pinang akan mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekolah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah yang akan mereka masuki nantinya.

Hadi Sucipto, guru SMP Negeri 1 Teluk Pinang, Minggu (8/7) mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) adalah untuk memperkenalkan siswa tentang aturan, norma, budaya dan tata tertib, serta memberi pemahaman kepada siswa tentang keorganisasian dan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah tersebut.
"Melalui kegiatan MOS ini, akan ditanamkan sikap mental, spiritual, tanggung jawab, toleransi, budi pekerti yang luhur dan berbagai nilai positif pada diri siswa. Sehingga, siswa akan lebih siap ketika memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas," tutur Hadi.
Dijelaskannya, kegiatan tersebut nantinya akan diawali dengan upacara pembukaan yang rencananya dipimpin secara langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Teluk Pinang, Azhar Ispawi.
Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan sekolah, mulai dari visi dan misi, tata tertib sekolah, kurikulum, kegiatan belajar mengajar, jadwal pelajaran, hak dan kewajiban siswa, ektra kurikuler dan OSIS sampai pendidikan kepribadian siswa.
Selain itu, dalam kegiatan MOS tersebut juga diberikan materi mengenai penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja oleh Polsek Teluk Pinang, serta materi perilaku hidup sehat dan bahaya HIV/AIDS dari Puskesmas setempat.
"Materi-materi yang diberikan nantinya tentu akan sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh siswa, apalagi materi dari luar sekolah yang disampaikan oleh Polsek dan Puskesmas, karena mengingat saat ini pergaualan begitu bebas dan bahaya narkoba yang mengancam masa depan remaja sebagai penerus perjuangan bangsa," terangnya.
Oleh karena itu, ia mengimbau kepada calon siswa baru untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan MOS yang akan dilaksanakan mulai dari Selasa (10/7) hingga Kamis (12/7).
"Siapkan diri selama mengikuti MOS, baik kondisi tubuh maupun kebutuhan yang akan diperlukan nantinya, sehingga pelaksanaan kegiatan MOS dapat berjalan lancar dan sesuai harapan," imbuhnya. (fad)
Dikutip dari : RiauTrust.com

Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger