Home » » Aviastar Kembali Layani Rute Tembilahan- Batam

Aviastar Kembali Layani Rute Tembilahan- Batam


TEMBILAHAN, (KabarGas.com) - Setelah tertunda, pengoperasian Bandara Tempuling Indragiri Airport dibuka kembali. Pengoperasian bandara tersebut tetap menggandeng maskapai Aviastar setelah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Inhil beberapa waktu lalu.



Sesuai kesepakatan, maskapai Aviastar dijadwalkan tetap melayani penerbangan rute Tembilahan-Batam, Batam-Tembilahan. Namun berbeda dengan jadwal penerbangan sebelumnya, penerbangan kali ini hanya dilakukan satu kali dalam seminggu.
Pengoperasian tersebut dilaksanakan setelah Pemkab Inhil bersedia menanggung blok seat yang diminta pihak maskapai. Namun hasil penawaran, subsidi yang akan berjalan selama tiga bulan ke depan tersebut hanya 40 blok seat setiap kali penerbangan.

Kepala Dishubkominfo, Pahrolrozy, mengatakan, pengoperasian itu dapat dilakukan setelah mendapat dukungan dari sejumlah pihak, terutama Pemkab Inhil.

"Kita menyetujui untuk memberikan blok seat kepada maskapai. Permintaan pihak maskapai setiap penerbangan 80 blok seat, kita tawar hanya 40 blok seat setiap penerbangannya. Akhirnya kesepakatan kita tandatangani dan Insya Allah tanggal 30 Juni nanti Bandara kita kembali berfungsi,” imbuhnya. (al,kpr)

Dikutip dari : Kapurnews.com
Share this article :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. www.kabargas.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger